Upgrade Skill Teknologi Ditengah Pandemi Dengan Kursus Online

Memaksimalkan Teknologi Informasi Ditengah Pandemi - Dengan meningkatnya jumlah kasus covid19 di Indonesia membuat pemerintah harus memberlakukan segala cara untuk menekan jumlah kasus atau bahkan menghilangkan covid19 tersebut, salah satu cara yang dilakukan pemerintah adalah dengan memberlakukan Work From Home (WFH) yang memaksa para pekerja untuk bekerja dirumah. Di tengah pandemi covid19 ini juga berdampak pada kegiatan masyarakat yang dibatasi dengan social distancing atau menjaga jarak jika berada di keramaian, ini sangat berdampak kepada penulis dan para pelajar di sekolah hingga universitas yang diberlakukannya belajar dari rumah dengan memanfaatkan teknologi informasi dengan membuat kelas secara virtual atau online melalui aplikasi video conference seperti dikutip dari appannie.com mengalami peningkatan 90% dibanding sebelum terjadi covid19 yaitu 45% jumlah download rata-rata aplikasi.

Selama pandemi ini berlangsung semua orang memiliki banyak waktu luang yang dapat digunakan untuk hal-hal yang produktif dan bermanfaat, atau ada yang beranggapan bahwa everyday is holiday walaupun begitu jika tidak ada melakukan sesuatu atau bahkan holiday but no income lebih tidak boleh terjadi, biasanya terjadi pada seorang pelajar atau mahasiswa seperti penulis yang terkadang bosan setelah melakukan kelas online terkadang hanya menonton film atau bermain game yang tidak memberikan peningkatan pengetahuan bahkan kemampuan atau skill yang berguna untuk kehidupan nyata. Oleh sebab itu penulis akan memberikan informasi tentang cara memaksimalkan teknologi informasi yang bermanfaat dan menambah kemampuan ditengah pandemi covid19 dengan mengikuti kursus secara online yang bisa dilakukan dari rumah menggunakan internet dan yang pasti gratis.

Digital Talent Scholarship 2020

Digital Talent Scholarship (DTS) merupakan program yang dibuat oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, melalui program ini kominfo memberikan beasiswa sebanyak 60.000 talenta yang akan mendapatkan pelatihan selama 3 bulan. Program akademi yang dapat diikuti peserta adalah Fresh Graduate Academy, Vocational School Graduate Academy, Coding Teacher Academy,  Regional Development Academy, Thematic Academy, Digital Entrepreneurship Academy, Online Academy. Untuk saat ini karena sedang mengalami social distancing maka program yang dapat diikuti hanya Online Academy, sayangnya untuk saat ini bagi yang masih menempuh pendidikan tidak dapat mengikuti program ini dan akan di adakan pada waktu yang berbeda.
Setelah berhasil mengikuti program pelatihan DTS selama 3 bulan peserta akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh Kominfo dan Penyelenggara seperti Google, Microsoft, Dicoding, AWS, dan lainnya.

Coursera Together: Free online learning during COVID-19

Coursera merupakan sebuah situs pendidikan didirikan pada tahun 2012  yang berfokus memberikan pengalaman belajar kepada semua orang dimanapun, coursera juga bekerja sama dengan lebih dari 200 universitas dan perusahaan ternama untuk memberikan kursus, spesialisasi, sertifikat, dan degree program. Ketika pandemi covid19 terjadi sangat berdampak pada setiap orang sehingga membuat coursera memberikan kursus gratis yang bisa digunakan untuk belajar, berkembang dan terhubung dengan pengajar dan pelajar di seluruh dunia. Kursus yang diberikan coursera tidak hanya sebatas belajar namun juga terdapat kuis dan sertifikat yang bisa digunakan sebagai portofolio pekerjaan dan batas penawaran kursus tersebut sampai 31 juli 2020. Berikut dibawah ini adalah link untuk daftar kursus yang diberikan secara gratis:

Kursus ini akan memberikan kamu pemahaman ilmu tentang kebahagiaan untuk memprioritaskan kesehatan mental di saat pandemi seperti ini
Kursus ini sangat cocok di pelajari oleh pelajar sekolah tingkat atas karena coursera memberikan kursus untuk bagaimana menemukan jati diri dan semangat pada usia muda.
Kursus ini dikhususkan bagi kamu yang sedang melaksanakan kuliah karena kamu akan mempelajari tentan personal development, computer scince dan data, memahami kesehatan masyarakat, bisnis dan kewirausahaan, matematika, dan sosial budaya.
Kursus ini sangat cocok jika kamu sedang membangun karir karena pada kursus ini akan diajari tentang bagaimana menjadi leader, membangun komunikasi, kemajuan karir, mempersiapkan diri untuk mengganti karir.
Kursus ini kamu akan mempelajari tentang kesehatan masyarakat di tengah pandemi covid19 seperti apa yang harus diketahui tentang covid19, contact tracing covid19, dan lain-lain.
Kursus ini berfokus pada bagaimana membangun skill teknologi cloud seperti belajar machine learning, cloud computing, Artificial intelegence, dan Internet Of Things. Penulis sendiri sudah mendaftat beberapa kursus pada cloud teknologi ini yaitu cloud computing, jika kalian mengambil kursus ini kalian bisa belajar tentang penggunaan VPS (Virtual Private Server). Vps yaitu sebuah server yang memiliki spesifikasi hardware sama seperti komputer pada umumnya seperti memiliki cpu, ram, storage, IP network namun dapat beroperasi selama 24 jam penuh.

Penggunaan umum untuk vps adalah sebagai server web untuk menjalankan hosting yang dapat digunakan untuk manajemen situs, vps tidak hanya digunakan sebagai server web dapat digunakan sebagai server game, server IoT, server vpn, dan masih banyak lagi.
Jika kalian membutuhkan VPS yang memiliki performa dan spesifikasi yang terbaik dapat dibeli pada situs Qwords.com harga mulai dari Rp.135.000 dengan server lokasi indonesia.
Fitur Keunggulan yang di tawarkan Qwords Hosting Murah sebagi berikut:
sumber: qwords.com
sumber: qwords.com
Qwords Cek Domain juga menyediakan layanan pendaftaran domain, hosting, email hosting, sll dan masih banyak lagi dengan harga yang terjangkau apalagi dengan adanya pembayaran yang bisa dicicil menggunakan kredivo yang membuat semakin mudah dalam menggunakan teknologi informasi.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter